NUSANTARA

Pemerintah Karo Belum Bisa Pastikan Target relokasi

"Pemerintah daerah kabupaten Karo, Sumatera Utara belum bisa memastikan kapan tempat relokasi warga di tiga desa rampung."

Indra Nasution

Pemerintah Karo Belum Bisa Pastikan Target relokasi
bencana, gunung sinabung, pengungsi, relokasi

KBR, Jakarta- Pemerintah daerah kabupaten Karo, Sumatera Utara belum bisa memastikan kapan tempat relokasi warga di tiga desa rampung.


Kepala BPBD Karo Subur Tambunan mengatakan, saat ini yang masih dikerjakan adalah pembuatan akses jalan ke tempat relokasi. Target awal kata dia akan di bangun 50 unit rumah terlebih dahulu.

"Sekarang pembuatan jalan sudah mulai dikerjakan di lapangan, hari kegiatan di lapangan sudh berjalan, Inikan baru buka jalan, sambil simultan nanti baru kita buka lahan dan bangun rumahnya trget tahun ini 50 rumah dulu," kata subur kepada KBR.

Sebelumnya, ijin penggunaan lahan hutan Siosar untuk relokasi pengungsi Sinabung ini sudah lama mandek. Akhirnya, pengungsi tinggal lama di tenda. Ijin penggunaan hutan akhirnya dikeluarkan Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup yang baru, Siti Nurbaya.


Pengeluaran ijin dilakukan setelah presiden melakukan blusukan pertama ke daerah. Selain mengunjungi pengungsi Sinabung, presiden Joko Widodo juga melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah menteri di sana.


Editor: Dimas Rizky

  • bencana
  • gunung sinabung
  • pengungsi
  • relokasi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!