covid-19

Malam Ini, Jemaah Syiah Bandung Peringati Asyura

Ikatan Jemaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) di Bandung, Jawa Barat, Senin (3/11) malam akan memperingati Asyura. Perayaan kaum Syiah ini untuk memperingati wafatnya imam suci mereka yang juga cucu Nabi Muhammad yakni Al-Husain, dalam pembantaian di padan

NUSANTARA

Senin, 03 Nov 2014 16:43 WIB

Author

Arie Nugraha

Malam Ini, Jemaah Syiah Bandung Peringati Asyura

Jemaah Syiah Bandung, Asyura

KBR, Bandung – Ikatan Jemaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI)  di Bandung, Jawa Barat, Senin (3/11) malam akan memperingati Asyura. Perayaan kaum Syiah ini untuk  memperingati wafatnya imam suci mereka yang juga cucu Nabi Muhammad yakni Al-Husain, dalam pembantaian di padang bernama Karbala, Irak, pada 680 Masehi.

Kepolisian Kota Bandung yang akan menjaga acara itu menyatakan, peringatan dilakukan di di dua lokasi yakni di Jalan Terusan Jakarta dan Jalan Kembar VI.

Menurut Kepala Kepolisian Kota Bandung, Mashudi, polisi akan menyekat lalu lintas ke lokasi acara.

"Yang pasti itu karena ada kegiatan kita akan amankan supaya tidak terjadi bentrokan dengan yang lain. Kita melakukan penyortiran dan penyekatan supaya tidak ada benturan (dengan pihak lain)," ujar Mashudi kepada Portalkbr di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Bandung, Senin (3/11).

Pada tahun lalu peringatan Asyura mendapatkan penolakan dari kelompok penentang. Mereka berniat menggagalkan acara yang saat itu menggunakan sarana umum berupa sebuah gedung olahraga di Jalan Parakan Saat, Bandung. Tidak ada penyerangan fisik pada waktu kejadian tetapi lokasinya dipindahkan.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

DE-SI (Depresi to Prestasi)

War On Drugs

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10