Kantor Ormas di Surakarta Dirusak Kelompok Pencak Silat

Aksi anarkis terjadi di kota Surakarta. Sekretariat ormas kepemudaan Barisan Muda Indonesia (BMI) rusak diserang sekelompok orang berseragam beladiri pencak silat, Senin (17/11).

NUSANTARA

Senin, 17 Nov 2014 16:21 WIB

Author

Yudha Satriawan

Kantor Ormas di Surakarta Dirusak Kelompok Pencak Silat

ormas, surakarta

KBR,Surakarta - Aksi anarkis terjadi di kota Surakarta. Sekretariat ormas kepemudaan Barisan Muda Indonesia (BMI) rusak diserang sekelompok orang berseragam beladiri pencak silat, Senin (17/11). 


Akibat penyerangan tersebut, pagar rusak, kaca ruangan pecah berserakan, dan peralatan kantor rusak. Juru bicara Polresta Solo yang juga menjabat Kapolsek Banjarsari Solo, I Ketut Raman, mengatakan polisi mengantisipasi aksi susulan. 


“Yang bersengketa ini sudah antar kelompok, sehingga tidak menutup kemungkinan akan berbuntut panjang, aksi susulan, saling balas dendam. Kita antisipasi dengan menambah frekuensi patroli wilayah, khususnya di Banjarsari ini,” kata Raman. 


Dari pantauan di lokasi di Banjarsari, yang tak jauh dari terminal Tirtonadi tersebut, tampak sejumlah petugas identifikasi dari Polresta Surakarta mengumpulkan barang bukti. 


Saat polisi bersenjata lengkap mengamankan lokasi kejadian, sekelompok orang berseragam beladiri pencak silat melintas dengan diangkut sebuah mobil bak terbuka. Anggota ormas yang kantornya dirusak langsung menyerbu kelompok tersebut dengan melempari batu. Aksi tidak sampai bentrok, puluhan polisi langsung mengamankan dua kelompok yang bertikai tersebut. 


Sekitar 4 orang dari perguruan beladiri pencak silat yang ikut dalam kelompok tersebut dibawa ke Mapolres Surakarta. Belum diketahui motif aksi penyerangan dua kelompok yang berkonflik ini.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18