Jokowi Lanjutkan Blusukan di Riau

KBR, Riau - Presiden Joko Widodo tiba di lobi VVIP Bandara Sultan Syarif Kasim 2 Pekanbaru pukul 07.00 wib dan langsung menaiki helikopter milik TNI AU. Pukul 07.16 WIB Helikopter mulai terbang menuju Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabu

NUSANTARA

Kamis, 27 Nov 2014 08:55 WIB

Author

Amel Marzain

Jokowi Lanjutkan Blusukan di Riau

Jokowi, riau, asap

KBR, Riau - Presiden Joko Widodo tiba di lobi VVIP Bandara Sultan Syarif Kasim 2 Pekanbaru pukul 07.00 wib dan langsung menaiki helikopter milik TNI AU. Pukul 07.16 WIB Helikopter mulai terbang  menuju Desa Sungai Tohor, Kecamatan Tebing Tinggi Timur Kabupaten Kepulauan Meranti.

Sebelum mendarat, Presiden terlebih dahulu akan melihat kondisi kawasan konservasi Zamrud di Kabupaten Siak dan beberapa kawasan milik perusahaan yang telah diaudit oleh BP REDD. Diperkirakan pukul 8 Presiden sampai di Desa Sungai Tohor.

Presiden akan melakukan penutupan kanal secara simbolis dengan menggunakan kulit batang sagu. Menurut Abdul Manan, warga desa Sungai Tohor, penutupan kanal ini sebagai upaya untuk menjaga gambut tetap basah.

Karena pembangunan kanal oleh PT LUM dan NSP telah membuat gambut menjadi kering dan mudah terbakar. Selanjutnya, Presiden akan mengunjungi kilang sagu milik warga dan kemudian melakukan dialog bersama warga.

Agenda Presiden di sana diperkirakan 1 jam 15 menit. Kemudian Presiden kembali ke Pekanbaru, dan langsung kembali ke Jakarta.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18