Dua Ratus Lebih Warga Aceh Positif HIV/AIDS

Ratusan masyarakat di 23 Kabupaten/Kota Provinsi Aceh, dinyatakan positif HIV/AIDS. Paling tertinggi kasus tersebut ditemukan di Kabupaten Aceh Utara.

NUSANTARA

Selasa, 11 Nov 2014 18:47 WIB

Dua Ratus Lebih Warga Aceh Positif HIV/AIDS

aceh, aids

KBR, Lhokseumawe – Ratusan masyarakat di 23 Kabupaten/Kota Provinsi Aceh, dinyatakan positif HIV/AIDS. Paling tertinggi kasus tersebut ditemukan di Kabupaten Aceh Utara.


Sekretaris Komisi Penanggulangan Aids (KPA) Aceh Utara, Mahkrozal mengatakan, angka itu masih bisa bertambah. Selain diakibatkan seks bebas, penggunaan tato dan narkoba juga menjadi faktor penularan HIV. 


“Kita temukan kasus baru stadiumnya positif AIDS, seorang bapak berusia 48 tahun, beristri dan mempunyai tiga orang anaknya. Pemeriksaanya sangat-sangat ketat, begitu ada curiga tetap kita periksa,” jelas Mahkrozal usai menggelar seminar HIV/AIDS di Aula Kantor Bupati setempat, Selasa (11/11) 


Total penderita HIV/AIDS di Aceh pada tahun 2014 mencapai 298 orang. Jumlah ini meningkat dibanding tahun lalu yang mencapai 177 orang.  Kabupaten Aceh Utara merupakan yang tertinggi dengan 43 kasus. Kasus HIV/AIDS di Aceh pertama kali ditemukan pada 2004. 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Jurus Antipunah Episode Ekonomi Lestari Lewat Wirausaha Sosial

Pengenaan PPN Pada Sembako, Tepatkah?

Kabar Baru Jam 8

Pengetatan Pelaku Perjalanan Internasional Cukup Kuat?