Desember, Sumsel Mulai Cetak e-KTP

KBR,Palembang - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyatakan, pencetakan e-KTP atau KTP elektronik bakal dilakukan pada Desember 2014.

NUSANTARA

Sabtu, 22 Nov 2014 13:53 WIB

Author

Roky Jayapratama

Desember, Sumsel Mulai Cetak e-KTP

e-ktp, sumatera selatan, cetak

KBR,Palembang - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyatakan, pencetakan e-KTP atau KTP elektronik bakal dilakukan pada Desember 2014. Jumlah warga yang telah melakukan rekam data e ktp di Sumsel hingga saat ini mencapai lebih dari seratus ribu orang, dengan jumlah sekitar 5 hingga 15 ribu warga untuk tiap kabupaten/kota di Sumsel. (Baca: KPK: Hati-hati Lanjutkan Proyek e-KTP)

Kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Sumsel Edward Candra mengatakan, pencetakan akan dilakukan secara bertahap. Namun, hingga saat ini tinta untuk mencetak e-KTP  masih belum diterima lantaran harus melalui proses lelang di masing-masing kabupaten/kota.

“Ya bertahap kan alatnya sudah dikirimkan tapi tintanya belum. Tintanya di pengadaan APBNP 2014 tetapi melalui mekanisme dana bebas bantuan. Jadi dilelangkan di kota masing masing” ujarnya kepada KBR (22/11).

Kepala Biro Pemerintahan Setda Pemprov Sumsel Edward Candra menambahkan, tiga ribuan blangko e-KTP saat ini telah diterima di tiap Kabupaten Kota di Sumatera Selatan, Meski waktu yang tersisa tinggal sepekan. Edward yakin pencetakan akan rampung sesuai jadwal yang sudah ditetapkan. (Baca juga: Kemendagri Temukan E-KTP Palsu Buatan India dan Prancis)

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Tetap Aman dan Sehat Beraktivitas Saat Pandemi

Catatan Vaksin Mandiri

Wapres Bicara Vaksinasi untuk Lansia