Dana Kompensasi BBM untuk Rembang Belum Turun

Warga mendatangi Kantor Pos di Rembang, Jawa Tengah, untuk menanyakan pencairan dana kompensasi atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

NUSANTARA

Jumat, 21 Nov 2014 15:26 WIB

Author

Musyafa

Dana Kompensasi BBM untuk Rembang Belum Turun

bbm, dana kompensasi, Rembang

KBR,Rembang - Warga mendatangi Kantor Pos di Rembang, Jawa Tengah, untuk menanyakan pencairan dana kompensasi atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). 

 

Johan Maranda, salah satu keluarga tidak mampu di Rembang menganggap pemerintah terlambat mengantisipasi. Harga kebutuhan pokok melambung tinggi, namun belum ada program perlindungan bagi keluarga miskin.

 

“Ini kan BBM naik, harapan saya bantuan pemerintah segera cair. Sekarang harga Sembako naik, transportasi juga naik,” keluhnya, Jumat siang (21/11).

 

Kepala Kantor Pos Cabang Rembang, Adhi Kuspramono mengatakan di wilayahnya tidak termasuk penerima Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat dan Kartu Keluarga Sejahtera. Namun akan mendapatkan Program Simpanan Keluarga Sejahtera, sebesar Rp 400 ribu untuk dua bulan.

 

“Kembali lagi ke masyarakat. Ini kan dalam bentuk simpanan, program simpanan keluarga sejahtera. Mau diambil semua, monggo. Tidak diambil semua, juga monggo, “ jelasnya.

 

Adhi menambahkan saat didatangi warga, pihaknya tidak berani menjanjikan kapan waktu pencairan uang. Ia beralasan sampai hari ini belum ada petunjuk teknis dari tingkat pusat.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Eps.6: Kuliah di Perancis, Cerita dari Dhafi Iskandar

Insiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarkat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak

Inisiatif Masyarakat untuk Wujudkan Hunian yang Layak