Catat! Ini Geng Pelajar Terlarang di Jakarta

KBR, Jakarta - Dinas Pendidikan DKI Jakarta hari ini mengeluarkan instruksi pembersihan geng pelajar di 15 sekolah di Jakarta. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun mengatakan jika masih ada siswa yang tergabung dan membentuk geng, maka akan l

NUSANTARA

Rabu, 26 Nov 2014 13:30 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Catat! Ini Geng Pelajar Terlarang di Jakarta

Jakarta, pelajar, tawuran

KBR, Jakarta - Dinas Pendidikan DKI Jakarta hari ini mengeluarkan instruksi pembersihan geng pelajar di 15 sekolah di Jakarta. Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Lasro Marbun mengatakan jika masih ada siswa yang tergabung dan membentuk geng, maka akan langsung dinyatakan mundur dari sekolahnya. Ini juga berlaku bagi anak-anak pejabat negara.

"Resmi kita katakan bahwa kelompok-kelompok yang tidak sah dan tidak mendidik harus bersih dari sekolah. Dan peserta didik harus menyatakan tidak tergabung dalam kegiatan itu. Kalau bergabung, mereka menarik diri dari sekolah. Bukan dikeluarkan. Tapi mundur. Mereka menyatakan mundur dengan tindakannya. Kita hanya mengadministrasikan bahwa dia mundur," kata Lasro di Balai Kota, Rabu (26/11).

Sebelumnya Gubenur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama mengatakan jika siswa sekolah negeri masih mengikuti geng, maka akan di drop-out dan hanya boleh mendaftar di sekolah swasta. Jika masih melakukan tawuran di sekolah swasta maka siswa tersebut dilarang bersekolah lagi di Jakarta.

"Saya sudah katakan tawuran tidak mungkin berhenti kalau tkita tidak kasih sanksi tegas. Jadi kalau kamu tawuran, kamu sekolah negri saya keluarkan dari sekolah negeri. Masih tawuran, sekolah swasta kita keluarkan," kata Ahok.

Instruksi ini dikeluarkan lantaran persoalan tawuran dan bullying antarsiswa kerap terjadi di Jakarta.  Berikut 15 geng pelajar yang dilarang oleh Pemprov DKI Jakarta:


1. SMA 3: r3sidivis
2. SMK 29 Penerbarangan: reduskra29
3. SMA 46: texas46
4. SMA 63: pulverize 63
5. SMA 60: psycho60
6. SMA 86: grunge86
7. SMA 87: rasta87
8. SMK 32: spt32
9. SMA 90: neunzig90
10. SMA 82: patra82
11. SMA 70: vallenty70
12. SMA 6: gorasix6
13. SMA 74: artileri74
14. SMA 1 budi utomo: Boedoet
15. SMA 81: (nama geng belum ketahui)

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Menteri Nadiem Makarim Diminta Kaji Ulang Kebijakan Kampus Merdeka