Bagikan:

BPBD Jakarta: Ada 125 Kelurahan Berpotensi Banjir

Ada sekitar 125 kelurahan di Jakarta yang bakal mengalami bencana banjir tahunan

NUSANTARA

Minggu, 16 Nov 2014 09:21 WIB

Author

Yudi Rachman

BPBD Jakarta: Ada 125 Kelurahan Berpotensi Banjir

bencana, banjir, cuaca, hujan

KBR, Jakarta- Ada sekitar 125 kelurahan di Jakarta yang bakal mengalami bencana banjir tahunan.


Menurut Kepala BPBD Jakarta Bambang Musyawardana, 125 titik ini berdasarkan data dari kejadian banjir yang terjadi pada Januari-Maret lalu. Kata dia, BPBD sudah menyiapkan skenario untuk mengantisipasi bencana banjir tahunan di Jakarta.

"Kita memakai asumsi kejadian bulan Januari-Maret 2014, itu memakai asumsi 125 kelurahan, kita pakai itu. Rencana kondisi itu suatu skenario apabila terjadi bencana apa-apa saja yang harus dilakukan dan persiapan apa saja yang harus kita siapkan.Itu kita pakai itu, titik-titik banjir itu kita pakai yang kejadian Januari-Maret kemarin," ujar Kepala BPBD DKI Jakarta Bambang Musyawardana saat dihubungi KBR, Sabtu (15/11).

Kepala BPBD DKI Jakarta Bambang Musyawardana menambahkan, lembaganya juga sudah melakukan koordinasi dengan lembaga lainnya seperti Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Sosial untuk antisipasi dan penanganan banjir.

Kata dia, lembaganya sudah mendapatkan laporan dari Dinas Pekerjaan Umum Jakarta bahwa pompa air yang ada di Jakarta sudah siap sekitar 80% untuk menghadapi bencana banjir tahunan. Selain itu, Dinas Pekerjaan Umum terus merampungkan perluasan pinggiran kali dan sungai untuk meningkatkan kapasitas daya tampung air.

Editor: Dimas Rizky

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Aturan Jilbab Sekolah Negeri, Lampu Kuning Arah Pendidikan