NUSANTARA

Bom Ikan Meledak di Situbondo, Satu Orang Tewas

"Bom ikan seberat 1 kilogram meledak di sebuah rumah di Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Jawa Timur, Selasa Malam (11/11). Ledakan itu menewaskan pemilik rumah bernama Hanafi."

Hermawan

Bom Ikan Meledak di Situbondo, Satu Orang Tewas
bom ikan, meledak

KBR, Situbondo - Bom ikan seberat 1 kilogram meledak di sebuah rumah di Kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Jawa Timur, Selasa Malam (11/11). Ledakan itu menewaskan pemilik rumah bernama Hanafi.


Menurut Kasatreskrim Kepolisian Situbondo Riyanto, Hanafi tewas setelah mendapat perawatan di IGD RSUD Abdoer Rachem Situbondo, dengan luka bakar di sekujur tubuhnya. 


Bom ikan itu, meledak dan menghancurkan sebagian rumahnya. Pada saat itu Hanafi sedang merakit bom ikan sendirian di kamar belakang rumahnya. Kata Riyanto, bom ikan hasil rakitan Hanafi tersebut tidak digunakan sendiri tapi dijual kepada nelayan di luar Kabupaten Situbondo.


“Keterangan dari anaknya bahwa bom ini adalah barang dari lain daerah, terus dirakit di sini. Setelah itu dikembalikan ke daerah semula di Pasuruan. Dirakit jadi diambil lagi sama pemiliknya seorang nelayan,” kata Riyanto. 


Selain menewaskan satu orang, seorang lainnya juga mengalami luka berat. Dia adalah Yasid anak Hanafi. Untuk memastikan bahan peledak yang digunakan untuk merakit bom ikan ini, Kepolisian Situbono telah mendatangkan tim Labfor dari Polda Jawa Timur. 


Editor: Antonius Eko 

  • bom ikan
  • meledak

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!