NUSANTARA

BMKG:Gelombang 4 meter akan Terjadi di Aceh

BMKG:Gelombang 4 meter akan Terjadi di Aceh

KBR, Jakarta- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan akan terjadi gelombang setinggi 4 meter di perairan utara dan barat, Provinsi Aceh.


Prakirawan BMKG, Hasnaeni mengatakan, hal ini lantaran kecepatan angin yang mencapai 30 knot. Dia mengimbau untuk kapal kecil yang melintas agar waspada. Selain itu gelombang tinggi juga terjadi di di Pulau Simeuleu dan Samudra Hindia Barat Sumatera.

"Sedangkan untuk kwetinggian 3 sampai 4 meter itu terjadi di perairan utara dan barat Aceh, perairan pulau Simeulue, dan samudra hindia barat sumatera," kata Hasnaeni kepada KBR

Prakirawan BMKG, Hasnaeni,menambahkan, untuk wilayah penyeberangan Merak-Bakahueni dan penyebrangan Ketapang, gelombang mencapai, 1,5 meter. Kemudian di selat Bali dan Lombok juga masih kondusif.


Sebelumnya hujan lebat telah membuat sejumlah wilayah Aceh Barat Daya terendam banjir. Hujan yang disertai angin kencang itu mengakibatkan meluapnya sungai-sungai di sana, seperti Sungai Mangging dan Krueng Beukah. Setidaknya ada 4 kecamatan yang terdampak banjir, yakni Kecamatan Mangging, Tangan-tangan, Lembah Sabil, dan Babaros.


Editor: Dimas Rizky

  • angin kencang
  • cuaca
  • perairan
  • pelayaran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!