NUSANTARA

BMKG: Malam Ini Banjir Jakarta Makin Parah

"Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan banjir di Jakarta akan semakin parah malam ini, (Jumat, 21/11)."

Abu Pane

BMKG: Malam Ini Banjir Jakarta Makin Parah
banjir, jakarta, bnpb

KBR, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan banjir di Jakarta akan semakin parah malam ini, (Jumat, 21/11). 


Dalam teleconference dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Kepala BMKG Andi Eka Sakya mengatakan hingga pukul 11:00 WIB tadi, voluma air di sejumlah sungai sudah mulai meningkat. Dengan begitu ia memperkirakan dalam wakti enam hingga sembilan jam, Jakarta akan mulai banjir.


"Kemarin juga sudah kita lihat di Jawa Barat Selatan yang airnya masuk ke Jakarta. Sore ini kami juga melihat potensinya. Informasi mengenai potensinya sudah kami sampaikan ke BPBD Jakarta. Sungai-sungai di Jakarta, Ciliwung dan sebagianya akan naik. Ini pada jam 10:00 dan jam 11:00 kalau pasang juga naik. Tentu saja situasinya akan semakin parah," ujar Andi di Jakarta, Jumat (21/11).


Sementara itu Wakil Presiden Jusuf Kalla yakin Pemerintah Jakarta sudah siap menghadapi banjir tahun ini. Ia juga yakin Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta sudah menyiapkan alat-alat evakuasi korban. Seperti menyiapkan poskop-posko pengungsian. 


Sebelumnya, Kamis (20/11), banjir hingga tiga meter melanda Kampung Pulo Jakarta Timur. Pagi ini banjir tersebut sudah menyusut.


Editor: Antonius Eko 

  • banjir
  • jakarta
  • bnpb

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!