Besok, Ormas Islam Demo Tolak Ahok Jadi Gubernur

Sejumlah organisasi massa (ormas) Islam yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) Senin besok (10/11) akan berunjuk rasa menolak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur Jakarta.

NUSANTARA

Minggu, 09 Nov 2014 18:25 WIB

Author

Ninik Yuniati

Besok, Ormas Islam Demo Tolak Ahok Jadi Gubernur

Ormas Islam, Demo Tolak Ahok

KBR , Jakarta – Sejumlah organisasi massa (ormas) Islam yang tergabung dalam Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) Senin besok (10/11) akan berunjuk rasa menolak Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sebagai Gubernur Jakarta.

Menurut Pengurus Forum Umat Islam (FUI) Bernard Abdul Jabar, Ahok dinilai merugikan umat Islam terkait sejumlah pernyataan dan kebijakannya selama ini. Kata dia, ketentuan dalam Islam juga melarang umat Islam dipimpin orang non-Muslim.

“Kita sudah lihat beberapa pernyataannya yang kontroversial, melarang pelaksanaan kurban di SD-SD yang merupakan tradisi, syiar Islam. Yang kedua, penggunaan dana hibah untuk pembangunan Kristiani Center di Pluit. Ini kan sangat memberikan hal kerugian besar bagi umat Islam yang nota bene Jakarta ini ada. Umat Islam sudah jelas tidak bisa dipimpin non-Muslim,” kata Bernard Abdul Jabbar, Minggu (9/11)

Abdul Jabbar menambahkan, pihaknya menuntut mekanisme penetapan gubernur diserahkan kepada DPRD. Ketentuan tersebut tertera dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) pilkada yang baru.

Bernard mengancam pihaknya akan terus melancarkan protes, bila tuntutan ini tidak digubris. Unjuk rasa esok akan diklaim akan dihadiri oleh ratusan ribu massa dari berbagai ormas. Titik kumpul berada di Bundaran HI, kemudian massa mengarah ke DPRD Jakarta.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kesiapan Mental sebelum Memutuskan Menikah

Kabar Baru Jam 8

Setahun Pandemi dan Masalah "Pandemic Fatigue"

Kabar Baru Jam 10