NUSANTARA

APBD Balikpapan 2015 Defisit Rp 480 Miliar

APBD Balikpapan 2015 Defisit Rp 480 Miliar

KBR, Balikpapan- Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur tengah membahas Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2015 yang ditargetkan selesai Desember 2014.

Asisten II Pemerintah Kota Balikpapan Sri Soetantinah mengatakan, dari pembahasan yang dilakukan Badan Anggaran Eksekutif, rancangan APBD Kota 2015 sebesar Rp 2,5 triliun sama dengan APBD Kota tahun ini.

Namun kata dia, APBD 2015 mengalami defisit sebesar Rp 480 miliar, khususnya untuk pembiayaan tiga proyek utama yakni stadion, Islamic Center dan rumah sakit umum daerah (RSUD).

"RAPBD kan ini masih dalam proses, sekarang pada posisi itu yang sudah kita buat di dalam RAPBD yang akan kita serahkan kepada DPRD itu kurang lebih Rp 2,5 triliun dari pendapatan dan sebagainya. Nah belanjannya itu masih lebih dari Rp 2,5 triliun, persisnya itu kita m,asih defisit itu kurang lebih Rp 480 miliar," kata Sri Soetantinah, Minggu (16/11)

Dia menambahkan, ketiga proyek itu merupakan proyek multiyears kontrak yang harus segera rampung tahun 2016.

Dari tiga proyek multiyears kontrak tersebut, setidaknya membutuhkan dana Rp sekitar Rp 770 miliar. Namun lanjutnya, kemungkinan defisit itu akan ditutupi dengan Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA) APBD Kota Balikpapan 2014 yang diperkirakan mencapai Rp 300 miliar dan pendapatan-pendapatan lain

Editor: Dimas Rizky

  • apbd
  • defisit
  • balikpapan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!