Amien Rais: Penembakan Mobilnya Sebagai Teror

Amien Rais menyebut kasus penembakan yang terjadi rumahnya, Kamis (6/11) dini hari tadi sebagai bentuk teror. Tembakan itu menembus jok mobil pribadinya. Amien mengku tak punya musuh dalam politik dan bisnis.

NUSANTARA

Kamis, 06 Nov 2014 14:07 WIB

Author

Febriana Sinta

Amien Rais: Penembakan Mobilnya Sebagai Teror

amien rais

KBR,Yogyakarta - Amien Rais menyebut kasus penembakan yang terjadi rumahnya, Kamis (6/11)  dini hari tadi sebagai bentuk teror. Tembakan itu menembus jok mobil pribadinya. Amien mengku tak punya musuh dalam politik dan bisnis. 


"Saya tidak bisa menduga motif atau latar belakang penembakan ini. Secara pribadi saya tidak ada musuh di bisnis, atau politik. Jadi daripada spekulasi ya ditunggu hasil dari Polisi saja,” terangnya. 


Amien Rais mengaku baru mengetahui penembakan pada pukul 06.00 WIB. Supir pribadi Amien Rais, Sumanto memasuki rumahnya dan menceritakan kondisi mobil yang biasanya dikendarai Ketua Majelis Pertimbangan Partai PAN .


"Mas Sumanto datang tergopoh-gopoh masuk rumah. Dia bilang Pak Amien ada musibah tadi malam ada orang yang nembak mobilnya Bapak, di bagian kanan bagian belakang di atas ban dan menebus ke jok."


Teror kali ini merupakan yang ketiga kalinya.  Pertama saat reformasi tahun 1998. Sementara yang kedua terjadi tiga bulan setelah reformasi. Kedua teror tersebut berupa pelemparan batu di salah satu kaca jendela kediaman Amien Rais.


Amien Rais telah melaporkan kejadian penembakan tersebut kepada Polda DIY, dirinya berharap Polisi dapat mengungkap pelaku penembakan. Amien mengaku tidak akan memperketat pengaman di rumahnya.


"Tidak usah ditambah sudah cukup ada beberapa Satpam di rumah saya," pungkasnya.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 15

Menguasai Manajemen Amarah

Kabar Baru Jam 7

Wacana Jokowi Presiden 3 Periode