Aceh Barat Daya Terendam Banjir, Ratusan Keluarga Mengungsi

Seratusan kepala keluarga mengungsi karena banjir yang menggenangi Aceh Barat Daya.

NUSANTARA

Minggu, 02 Nov 2014 10:23 WIB

Author

Aisyah Khairunnisa

Aceh Barat Daya Terendam Banjir, Ratusan Keluarga Mengungsi

bencana, banjir, aceh, mengungsi

KBR, Jakarta- Seratusan kepala keluarga mengungsi karena banjir yang menggenangi Aceh Barat Daya.


Kepala Pelaksana BPBD Aceh Barat Daya, Empi Syafril mengatakan mereka yang mengungsi berasal dari kecamatan yang paling parah terdampak banjir yakni Kecamatan Mangging. Hingga kini ketinggian banjir sudah turun, namun masih mencapai satu meter.

"Yang satu desa, 115 KK itu yang mau mengungsi. Yang lain tidak mau diungsikan karena ini luapan air dikarenakan air hujan mereka tidak mau meninggalkan rumah. Jadi yang 115 KK ini karena tidak bisa kemana tidur lagi," kata Empi saat dihubungi KBR.

Empi menambahkan, ada 4 kecamatan yang terdampak banjir. Yakni Kecamatan Mangging, Tangan-tangan, Lembah Sabil, dan Babaros.


Menurut data BNPB hingga kini ada lebih dari enam ribu rumah yang terendam banjir. Ini dikarenakan hujan deras yang mengguyur Aceh Barat Daya dalam beberapa hari terakhir. Akibatnya, sejumlah sungai meluap seperti Sungai Mangging dan Krueng Beukah.


Editor: Dimas Rizky

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Belgia Kewalahan Hadapi Gelombang Pandemi

Penerimaan Masyarakat terhadap Vaksin Covid-19 Masih Rendah

Ronde 6 - Petani Tembakau

Kabar Baru Jam 8