NUSANTARA

Waspada! Angin Kencang Landa Jakarta

"Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta meminta warga mewaspadai angin kencang. Juru Bicara BPBD Jakarta Bambang Suryaputra mengatakan, angin kencang akan menyertai hujan hingga satu bulan ke depan. Untuk itu, BPBD menghimbau warga untuk tidak"

Guruh Dwi Riyanto

Waspada! Angin Kencang Landa Jakarta
Angin Kencang, Jakarta, BPBD

KBR68H, Jakarta - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta meminta warga mewaspadai angin kencang.

Juru Bicara BPBD Jakarta Bambang Suryaputra mengatakan, angin kencang akan menyertai hujan hingga satu bulan ke depan. Untuk itu, BPBD menghimbau warga untuk tidak berteduh di dekat pohon tua.

"Perkiraan cuaca yang ada untuk jangka waktu satu bulan ke depan kita perkirakan hujannya juga akan disertai angin yang berkisar 10-30 kilometer per jam. Itu sudah cukup lumayan kencang dalam kaca mata kami di BPBD. Akan kita waspadai juga adanya cuaca ekstrim seperti itu," ungkap Juru Bicara BPBD Jakarta Bambang Suryaputra ketika dihubungi KBR68H, Selasa (26/11).

Bambang Suryaputra menambahkan, BPBD akan terus menebang pohon dan dahan yang rawan tumbang akibat angin kencang. Ia juga meminta masyarakat melaporkan jika menemukan pohon rawan tumbang.

Hari ini, angin kencang menyertai hujan di Jakarta. Akibatnya, satu pohon dilaporkan tumbang di Jakarta Utara. Pertengahan bulan ini, angin kencang mengakibatkan 11 pohon tumbang. Satu orang tewas tertimpa pohon. 

Editor: Anto Sidharta

  • Angin Kencang
  • Jakarta
  • BPBD

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!