Bagikan:

Warga Surakarta Gelar Aksi Simpatik untuk Filipina

Sekelompok warga di kota Surakarta menggelar aksi simpatik untuk warga Filipina yang menjadi korban badai Haiyan. Para warga tersebut mengingatkan berbagai bencana alam memakan ribuan korban jiwa yang terjadi di Indonesia.

NUSANTARA

Minggu, 17 Nov 2013 18:38 WIB

Warga Surakarta Gelar Aksi Simpatik untuk Filipina

tottenham, Emmanuel Adebayor

KBR68H - Surakarta, Sekelompok warga di kota Surakarta menggelar aksi simpatik untuk warga Filipina yang menjadi korban badai Haiyan. Para warga tersebut mengingatkan berbagai bencana alam memakan ribuan korban jiwa yang terjadi di Indonesia. 


Warga di kota Surakarta ini menyerukan Indonesia aktif dalam kegiatan bantuan kemanusiaan internasional. Peserta aksi simpatik korban bencana Filipina tersebut, Agus, mengatakan Indonesia harus turut aktif kegiatan kemanusiaan internasional di antaranya membantu para korban bencana alam di Filipina. 


Agus mengingatkan saat bencana alam Tsunami Aceh, gempa bumi di Yogyakarta dan Jawa Tengah, dan lainya, Indonesia mendapat bantuan kemanusiaan dari berbagai negara lainnya.


“Saudara-saudara kita di Filipina sedang menderita duka lara diterjang bencana alam. Kita di Indonesia juga ikut merasakan penderitaan saudara kita di Filipina. Ingatlah, bencana alam yang terjadi tsunami Aceh, Gempa bumi dan erupsi gunung Merapi di Jogja, semua bangsa di dunia menolong kita. Indonesia harus aktif dalam lembaga kemanusiaan internasional. Bantu korban bencana alam di Filipina dan negara lainnya,” kata Agus.


Puluhan kertas berisi ungkapan menyemangati para korban bencana alam Filipina berderet di depan poster bergambar bendera Filipina dengan latar belakang puing-puing bangunan akibat bencana alam terpasang di salah satu sudut lokasi Car Free Day di Jalan Slamet Riyadi kota Surakarta. 


Filipina diterjang Badai Haiyan. Badai tersebut mengakibatkan ribuan bangunan warga luluh lantak rata dengan tanah, ribuan warga mengungsi dan ribuan warga lainnya menjadi korban tewas.


Editor: Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Subsidi dan Tata Kelola Pupuk Indonesia

Most Popular / Trending