NUSANTARA

UMP di Sulut Sebesar Rp 1,9 Juta

"Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menetapkan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) 2014, Rp 1,9 juta. Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundayang mengatakan UMP tahun depan di daerahnya naik Rp. 350 ribu. Tahun ini UMP di Sulawesi Utara sebes"

UMP di Sulut Sebesar Rp 1,9 Juta
UMP, sulawesi utara

KBR68H, Manado - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menetapkan besaran Upah Minimum Provinsi (UMP) 2014, Rp 1,9 juta. Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Sinyo Harry Sarundayang mengatakan UMP tahun depan di daerahnya naik Rp. 350 ribu. Tahun ini UMP di Sulawesi Utara sebesar Rp 1.550 000.


“UMP Sulut Rp 1.900 000 dan UMP kita ini tertinggi di Pulau Sulawesi. Ini yang dulunya Rp 1.550.000 dan ini dipertimbangkan oleh dewan pengupahan bukan hanya Gubernur sendiri,” kata gubernur. 


Sinyo Harry Sarundayang menambahkan, keputusan UMP 2014 sudah berdasarkan kajian bersama Dewan Pengupahan Sulut, Apindo, Akademisi, Serikat Buruh/Pekerja dan Pemprov Sulut. Sanksi tegas bakal diberlakukan bila ada perusahaan yang tidak menjalankan keputusan ini. 


Sementara itu, Koordinator Wilayah Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) Sulut, Jack Andalangi kecewa dengan hasil UMP 2014. Sebelumnya, KSBSI menurut UMP tahun depan sebesar Rp 3. 571. 492. 


Editor: Antonius Eko 


  • UMP
  • sulawesi utara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!