Tawuran Antar Warga di Timika, 3 Cedera Kena Panah

KBR68H, Timika

NUSANTARA

Sabtu, 09 Nov 2013 20:51 WIB

Author

Spedy Paereng

Tawuran Antar Warga di Timika, 3 Cedera Kena Panah

tawuran, timika, panah

KBR68H, Timika – Tiga warga cidera terkena panah menyusul bentrok dua kelompok warga di Kompleks Makarena, Kwamki Baru, Timika, Papua. Selain itu, empat rumah, sepuluh kamar kos, dua bengkel, tiga kendaraan roda empat dan dua kendaraan roda dua dibakar dua kelompok yang bertikai.

 Wakil Kepala Kepolisian Mimika, Wirasto Adi mengaku belum mengetahui penyebab konflik ini. Polisi masih memeriksa sejumlah saksi. Kata dia, banyak versi yang menyebutkan penyebab dari peristiwa ini. Saat ini kepolisian telah mengerahkan personilnya ke lokasi kejadian.

“Petak ruko empat, bengkel dua, kalau yang di belakang itu petak rumah ada sepuluh, rumahnya orang Kei tapi itu rumah kos-kosan kemudian mobil ada yang dibengkel yang tidak tahu kebetulan service atau ditinggal pemiliknya,” kata Wirasto.

Wakil Kepala Kepolisian Mimika, Wirasto Adi masih berkomunikasi dengan tokoh masyarakat kedua kelompok warga untuk menahan diri sehingga persoalan ini bisa secepatnya selesai.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, bentrokan yang terjadi kemarin, berawal dari dua kelompok pemuda yang sedang dipengaruhi minuman keras saling serang dengan menggunakan batu dan panah wayer. Bentrok meluas dan melibatkan massa setelah tiga warga salah satu kelompok terkena panah wayer.

Massa tersebut langsung mengamuk dan membakar rumah warga yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Akibat dari peristiwa ini, ruas jalan Trikora, Kwamki Baru dipalang warga setempat. SD Inpres Kwamki Baru juga tidak melaksanakan aktivitas Kegiatan Belajar Mengajar.


Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Sudahkah Nasabah Asuransi Terjamin?

Aji: Waspada Tapi Jangan Bunuh Ular

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13