NUSANTARA

Stok Darah Minim, Gubernur Sulut Ajak PNS Rajin Donor

"Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang menghimbau para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemprov Sulut untuk rajin berdonor darah."

Manado Today

Stok Darah Minim, Gubernur Sulut Ajak PNS Rajin Donor
Gubernur Sulut, PNS, Donor Darah

KBR68H, Manado – Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang menghimbau para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemprov Sulut untuk rajin berdonor darah.

Menurut Sinyo, kebutuhan darah di Sulut setiap tahunnya semakin signifikan. Sementara persediaan darah masih sangat terbatas.

“Oleh karena ini, penting bagi kita melakukan donor darah. Saya juga berharap seluruh PNS kita, rajin menyumbangkan darahnya,” ajak Sinyo Harry.

Apalagi, kata dia, donor darah sangat bermanfaat bagi kesehatan.

“Jadi harus ada langkah-langkah antisipatif kita memenuhi kebutuhan daerah. Ya… salah satunya dengan menyumbangkan darah kita. Sebab, berdonor darah juga dapat  menyehatkan tubuh kita,” ujarnya.

Menurut Sinyo, tingginya kebutuhan darah di Sulut, tak lepas dari dampak kemajuan pembangunan ekonomi daerah. Misalnya, pertumbuhan ekonomi yang membuat gaya hidup warga Sulut semakin maju. Namun, di sisi lain akibatnya masyarakat mengabaikan kesehatan.

Sumber: Monado Today
Editor: Anto Sidharta

  • Gubernur Sulut
  • PNS
  • Donor Darah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!