Ratusan Brimob Amankan Pleno Pilgub Maluku Utara

KBR68H, Ternate

NUSANTARA

Minggu, 17 Nov 2013 10:47 WIB

Author

Erwin Djamilgo

Ratusan Brimob Amankan Pleno Pilgub Maluku Utara

Pilkada, Maluku Utara, Rekapitulasi

KBR68H, Ternate – Kepolisian Maluku Utara menambah 200 personil Brimob atau sebanyak 2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) untuk menjaga rapat pleno rekapitulasi pemilihan gubernur dan wakilnya hari ini. Kapolda Maluku Utara Sobri Efendi Surya mengatakan, penambahan 2 SSK disebar ke kota Ternate dan ibukota Provinsi Maluku Utara Sofifi. Kedua daerah tersebut dianggap paling rawan terjadi gesekan antara pendukung pasangan calon gubernur Maluku Utara.

“Yang jelas kita pastikan mereka tidak akan mengganggu jalannya pleno, sampai ke ring 1 tempat pleno dilakukan. Dari Kabupaten Halmahera Barat 1 SSK dibantu ke Sofifi dan 1 SSK di Kabupaten Sula dibantu ke Ternate. Kalau kondisinya memerlukan tambahan personil, kita akan tambah dari beberapa daerah,” ungkap Sobri Efendi Surya.

Kapolda Maluku Utara Sobri Efendi Surya menambahkan, di kota Ternate sebelumnya telah disiagakan 800 lebih personil dan 700 personil di Sofifi.

Sebelumnya, pendukung salah satu calon pasangan gubernur dan wakilnya, Abdul Kasuba- Muhammad Natsir Thaib, berdemo menunda rekapitulasi penghitungan suara di Sofifi. Aksi itu berubah menjadi bentrok dengan polisi karena sudah dianggap mengganggu ketertiban di masyarakat.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Pesan untuk Kapolri Baru terkait Catatan Pelanggaran HAM

Sudah Negatif Covid, Perlu Swab Ulang?

Kabar Baru Jam 8

Strategi Pengusaha Hotel dan Resto Merespons PPKM