NUSANTARA

Pupuk Subsidi Masih Sulit di Kabupaten Dompu NTB

Pupuk Subsidi Masih Sulit di Kabupaten Dompu NTB

KBR68H, Mataram - Pemerintah daerah (pemda) kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB), masih kesulitan mendapatkan pupuk bersubsidi. Kuota pupuk untuk kabupaten Dompu di atas 17.500 ton,  tetapi saat ini jatah yang diterima sebanyak 12 ribu ton. 


Bupati Kabupaten Dompu Bambang M Yasin mengatakan, untuk menghindari kesulitan membeli pupuk, dia meminta petani untuk membeli pupuk lebih awal. Saat ini sudah banyak petani yang melakukan pembelian pupuk lebih awal sehingga kebutuhan pupuk terpenuhi. Puncak kebutuhan pupuk terjadi saat musim angin barat. 


Ia mengatakan, kelangkaan pupuk yang terjadi di kabupaten Dompu sebabkan karena transportasi pupuk dari pabrik ke Dompu. Keterbatasan jumlah gudang yang dimiliki oleh para distributor pupuk sehingga pemda memindahkan distributor pupuk tersebut ke rumah masing-masing para petani yang membutuhkan pupuk. 


Editor: Antonius Eko 


Sumber: radio Global FM Mataram 


  • pupuk subsidi
  • dompu
  • NTB

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!