NUSANTARA

Polisi Jawa Barat Jaga Ketat Yayasan Muthahhari

"Kepolisian Jawa Barat mengerahkan 900 anggotanya untuk menjaga peringatan Asyura oleh Jemaah Syiah di Kota Bandung. Kepala Operasional Kepolisian Bandung, Diki Budiman, mengatakan, polisi akan berjaga di dua lokasi yang bakal menjadi tempat peringatan Asy"

Polisi Jawa Barat Jaga Ketat Yayasan Muthahhari
polisi, ormas islam, IJABI, asyura

KBR68H, Bandung - Kepolisian Jawa Barat mengerahkan 900 anggotanya untuk menjaga peringatan Asyura oleh Jemaah Syiah di Kota Bandung. Kepala Operasional Kepolisian Bandung, Diki Budiman, mengatakan, polisi akan berjaga di dua lokasi yang bakal menjadi tempat peringatan Asyura.


"Sekitar 450 di jalan Kampus II di Yayasan Muthahari, kemudian yang 450 lagi di jalan Kembar VI di kediaman Habib Alwie. Kegiatannya sama. Kemudian untuk perkuatannya tadi itu, kami mendatangkan back-up dari Polda Jabar sebanyak dua kompi. Kemudian dari Brimob sebanyak dua SSK," katanya di Kantor Gubernur Jawa Barat, jalan Dipenogoro, Bandung.


Sebelumnya, Kepolisian Bandung menerima laporan dari pengurus Syiah Jawa Barat, sebanyak 6 ribu jemaah akan menghadiri peringatan Asyura di Bandung. Sepekan lalu puluhan ormas intoleran mendatangi Kepolisian Jawa Barat dan menuntut acara tersebut dibatalkan. 


Editor: Antonius Eko 

  • polisi
  • ormas islam
  • IJABI
  • asyura

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!