Bagikan:

Pagi Ini, SBY Buka Forum Kebudayaan Dunia di Bali

KBR68H, Nusa Dua - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membuka World Culture Forum (WCF) atau Forum Kebudayaan Dunia di Bali pagi ini. Pembukaan itu nantinya akan dihadiri 20 menteri kebudayaan negara sahabat dan 87 seniman dunia dari India, Yunani, Sp

NUSANTARA

Senin, 25 Nov 2013 07:55 WIB

Author

Muliartha

Pagi Ini, SBY Buka Forum Kebudayaan Dunia di Bali

Forum Kebudayaan Dunia, Bali

KBR68H, Nusa Dua - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan membuka World Culture Forum (WCF) atau Forum Kebudayaan Dunia di Bali pagi ini. Pembukaan itu nantinya akan dihadiri 20 menteri kebudayaan negara sahabat dan 87 seniman dunia dari India, Yunani, Spanyol dan Timur Leste.

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Kebudayaan Wiendu Nuryanti mengungkapkan WCF 2013 mengangkat tema kekuatan kebudayaan dalam pembangunan berkelanjutan. Diharapkan kearifan lokal masyarakat bisa digunakan untuk menghalau pemanasan global.

“Dan kita kaya sekali dengan banyaknya kearifan-kearifal lokal di seluruh nusantara ini, seperti contohnya di Bali saja Tri Hita Karana yang telah terbukti menjaga keseimbangan segitiga emas, hubungan antara manusia dengan manusia, manusia deengan alam, manusia dengan sang pencipta, itu ternyata berlaku secara universal” ujar Wiendu Nuryanti

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Kebudayaan Wiendu Nuryanti menambahkan WCF 2013 akan menghasilkan deklarasi deklarasi Bali. Deklarasi Bali ini menjadikan kebudayaan sebagai pilar keempat pembangunan berkelanjutan pasca 2015 setelah pilar pertumbuhan ekonomi, sosial inklusi dan pembangunan lingkungan. 

Editor: Suryawijayanti 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Pengungsi dan Persoalan Regulasi di Indonesia