covid-19

Minta KPAI Dibubarkan, Ahok: Cuma Kritik Saja, Gak Beri Solusi

Wakil Gubernur Provinsi Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk dibubarkan.

NUSANTARA

Rabu, 20 Nov 2013 15:26 WIB

Minta KPAI Dibubarkan, Ahok: Cuma Kritik Saja, Gak Beri Solusi

KPAI, Ahok, Dibubarkan

KBR68H, Jakarta - Wakil Gubernur Provinsi Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk dibubarkan.

Menurut Ahok, uang negara akan habis untuk membiayai komisi yang bisanya hanya mengkritik tanpa memberi solusi. Ahok juga mengaku pernah mengutarakan desakan ini saat ia menjadi anggota DPR. Saat itu menurut Ahok ada 70-an komisi yang harus dibubarkan.

“Kalau ngabisin uang negara buat apa, kalau cuma komisi nampung-nampung orang cuma ngritik saja, jadi solusinya apa? Pelajar kita tidak pecat, orang cuma mindahin kok. Maksudnya mau kritik boleh (tapi) kasih tahu kita solusinya. Jadi yang masuk akal, dia tidak ngerti undang-undang, bayangin anggota komisi tidak mengerti undang-undang,” kata Ahok di kantornya.

Sebelumnya, Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) keberatan dengan perkataan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang menyebut 35 siswa SMAN 45 sebagai calon bajingan. Ke-35 siswa tersebut diberhentikan karena melakukan tindakan kriminal pada 17 Oktober lalu. Merea membajak sebuah Kopaja 615 Jurusan Lebak Bulus-Tanah Abang yang digunakan untuk menyerang sekolah lain.

Ketua Satgas Perlindungan Anak KPAI M Ihsan mengaku terkejut dengan pernyataan Ahok tersebut. Menutut dia, tidak ada satu orang tua pun yang mau anaknya disebut sebagai calon bajingan.

Editor: Anto Sidharta

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Fasilitas Jalan Aman di Indonesia

Menyorot Klaster Covid-19 pada Pembelajaran Tatap Muka

Kabar Baru Jam 10