Kapolri: Polisi Tak Pernah Larang Peringatan Asyura

Kepala Kepolisian Indonesia Sutarman menegaskan institusinya tidak melarang acara peringatan Hari Asyura yang dihelat sore ini di Bandung, Jawa Barat. Kata Sutarman, selama kegiatan keagamaan tersebut tidak melanggar hukum, ia mempersilahkan acara tersebu

NUSANTARA

Kamis, 14 Nov 2013 14:23 WIB

Author

Pipit Permatasari

Kapolri: Polisi Tak Pernah Larang Peringatan Asyura

polisi, ormas islam, IJABI, asyura

KBR68H, Jakarta - Kepala Kepolisian Indonesia Sutarman menegaskan institusinya tidak melarang acara peringatan Hari Asyura yang dihelat sore ini di Bandung, Jawa Barat. Kata Sutarman, selama kegiatan keagamaan tersebut tidak melanggar hukum, ia mempersilahkan acara tersebut digelar.


"Polri tidak pernah melarang peringatan apa pun. Sepanjang peringatan itu sesuai dengan aturan. Kelompok masyarakat apa pun melakukan penyampaian di depan umum silahkan. Kecuali kelompok yang terlarang," ujar Sutarman di Jakarta.


Sebelumnya, Kepolisian Bandung, Jawa Barat membatalkan izin keramaian dalam acara Pertemuan Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) Nasional dan perayaan Hari Asyura di Bandung. Kepolisian beralasan, pembatalan itu dilakukan karena ada penolakan dari 20 Ormas. Polisi setempat bahkan berniat membubarkan acara itu. 


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Hakim Diminta Dalami Kesaksian Pelajar Korban Penyiksaan Polisi

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Omnibus Law untuk Siapa?