NUSANTARA

Kapolri: Polisi Tak Pernah Larang Peringatan Asyura

"Kepala Kepolisian Indonesia Sutarman menegaskan institusinya tidak melarang acara peringatan Hari Asyura yang dihelat sore ini di Bandung, Jawa Barat. Kata Sutarman, selama kegiatan keagamaan tersebut tidak melanggar hukum, ia mempersilahkan acara tersebu"

Pipit Permatasari

Kapolri: Polisi Tak Pernah Larang Peringatan Asyura
polisi, ormas islam, IJABI, asyura

KBR68H, Jakarta - Kepala Kepolisian Indonesia Sutarman menegaskan institusinya tidak melarang acara peringatan Hari Asyura yang dihelat sore ini di Bandung, Jawa Barat. Kata Sutarman, selama kegiatan keagamaan tersebut tidak melanggar hukum, ia mempersilahkan acara tersebut digelar.


"Polri tidak pernah melarang peringatan apa pun. Sepanjang peringatan itu sesuai dengan aturan. Kelompok masyarakat apa pun melakukan penyampaian di depan umum silahkan. Kecuali kelompok yang terlarang," ujar Sutarman di Jakarta.


Sebelumnya, Kepolisian Bandung, Jawa Barat membatalkan izin keramaian dalam acara Pertemuan Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI) Nasional dan perayaan Hari Asyura di Bandung. Kepolisian beralasan, pembatalan itu dilakukan karena ada penolakan dari 20 Ormas. Polisi setempat bahkan berniat membubarkan acara itu. 


Editor: Antonius Eko 

  • polisi
  • ormas islam
  • IJABI
  • asyura

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!