Jumlah Pernikahan di Bawah Umur di Bantul Meningkat

Kasus pernikahan di bawah umur di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, meningkat dari tahun lalu. Hingga Oktober, jumlah pernikahan di bawah umur yang tercatat di Kantor Kemenag Bantul mencapai 123 kasus.

NUSANTARA

Selasa, 05 Nov 2013 17:08 WIB

Author

radio Star Jogja

Jumlah Pernikahan di Bawah Umur di Bantul Meningkat

pernikahan, bawah umur, bantul, yogyakarta

KBR68H, Bantul - Kasus pernikahan di bawah umur di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, meningkat dari tahun lalu. Hingga Oktober, jumlah pernikahan di bawah umur yang tercatat di Kantor Kemenag Bantul mencapai 123 kasus.


Jumlah ini meningkat dari tahun lalu yang mencapai 108 kasus. Kasi Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama (Kemenag) Bantul, Sidik Pramono mengatakan untuk mencegah pernikahan di bawah umur. pihaknya telah berupaya secara intensif melakukan sosialisasi ke masyarakat.


“Namun karena pemahaman warga yang kurang maka pernikahan dini terus terjadi,” katanya. 


Ia mencontohkan di sebuah keluarga ada anak yang hamil atau menghamili sebelum menikah karena pergaulan bebas, bagi sebagian orang saat ini dianggap sudah lumrah asalkan ada yang bertanggung jawab. 


Editor: Antonius Eko 


Sumber: radio Star Jogja 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Menyoal Kebijakan Pemerintah Tangani Konflik Papua

Para Pencari Harta Karun

Kabar Baru Jam 8

KPK Berada di Titik Nadir?