NUSANTARA

Jokowi: Omset Turun, Jangan Salahkan Saya

"KBR68H, Jakarta "

Guruh Dwi Riyanto

Jokowi: Omset Turun, Jangan Salahkan Saya
jokowi, tanah abang, pedagang, omset

KBR68H, Jakarta – Pemerintah DKI Jakarta tidak mau disalahkan atas turunnya omset pedagang di Blok G, Pasar Tanah Abang. Ratusan pedagang itu merupakan pedagang relokasi PKL yang sebelumnya berjualan di pinggir jalan. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, Pemda tengah berusaha mempermudah sarana menuju pasar. Namun, ia juga meminta para pedagang kreatif untuk menarik pembeli.

“Eskalator iya, bahwa kita ingin memperbaiki yang kurang. Tapi kalau tidak laku masa menyalahkan kita, dulu waktu di bawah tidak laku tidak menyalahkan kita. (112 pedagang diberikan surat peringatan?) Itu mungkin waktu dulu daftar tidak niat berdagang. Kalau orang niat dagang harus berani bersaing kalau tidak laku, wirausaha,” kata Gubernur Jakarta Joko Widodo di kawasan Monumen Nasional, Senin (11/11).

Sebelumnya, lebih 100 pedagang mendapat surat peringatan dari Perusahaan Daerah Pasar Jaya. Mereka diperingatkan karena tidak berdagang di lapak yang disediakan. Sementara itu, para pedagang mengeluh turunnya omset sejak masuk ke Blok G, pasar tekstil terbesar di Asia Tenggara itu.

Editor: Doddy Rosadi

  • jokowi
  • tanah abang
  • pedagang
  • omset

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!