Bagikan:

Jokowi: Budaya Sadar Hukum Terus Ditingkatkan

KBR68H, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengklaim terus berusaha meningkatkan budaya sadar hukum di Jakarta.

NUSANTARA

Selasa, 12 Nov 2013 15:20 WIB

Jokowi: Budaya Sadar Hukum Terus Ditingkatkan

jokowi, sadar lingkungan, jakarta

KBR68H, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengklaim terus berusaha meningkatkan budaya sadar hukum di Jakarta. Menurut Jokowi kegiatan itu bertujuan untuk menciptakan masyarakat sadar dan patuh pada peraturan. Menurut Jokowi, pihaknya akan terus menyebarkan kegiatan tersebut di kalangan masyarakat di 200an kelurahan itu.

"Ya inikan yang paling penting kita sudah mulai. Kita sudah dibantu oleh Menkumham. Apalagi ini yang digarap di lingkungan kelurahan. Memang letaknya disitu,"ujar Joko Widodo di Balai Kota Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menambahkan, 42 kelurahan yang sudah resmi dinyatakan sebagai kelurahan sadar hukum akan dibina untuk memenuhi kriteria penerima penghargaan Anudhawa Sasana. Kelurahan tersebut diantaranya, Kelurahan Menteng, Setia Budi dan kelurahan Tebet.


Kriteria Kelurahan Sadar Hukum ini adalah pelunasan kewajiban membayar pajak bumi dan bangunan yang mencapai 90 persen atau lebih, tidak terdapat perkawinan di bawah usia, serta rendahnya angka kriminalitas dan penyalahgunaan narkotik.

Editor: Doddy Rosadi

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Kabar Baru Jam 7

Tergoda Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending