NUSANTARA

Jokowi : Waduk Pluit Mulai Dikeruk Lagi

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklaim proyek pengerukan Waduk Pluit di Jakarta Utara kembali dikerjakan."

Jokowi : Waduk Pluit Mulai Dikeruk Lagi
Pengerukan, Waduk Pluit, Jokowi

KBR68H, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengklaim proyek pengerukan Waduk Pluit di Jakarta Utara kembali dikerjakan. Sebelumnya, pengerukan sempat berhenti selama sepekan karena kontrak kerja telah habis. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, pengerukan kembali dikerjakan hari ini.

“Waduk Pluit hari ini udah mulai lagi. Kita tengok kalau gak percaya. Kenapa diberhentikan? Yang namanya masih ada kontrak penghitungan kubikasi lumpur mesti dilakukan,” ujar Joko Widodo di Balai Kota Jakarta.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menambahkan, penghentian pengerukan waduk peluit sudah sesuai dengan kontrak kerja yang dilakukan pemprov DKI dengan perusahaan kontraktor. Penghentian itu guna menghitung berapa banyak lumpur yang telah diangkut dalam hitungan kubik dan besarnya uang yang harus dibayarkan. Pengerukan waduk pluit selama ini menggunakan APBD sebesar Rp 20 miliar.

Editor: Sutami

  • Pengerukan
  • Waduk Pluit
  • Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!