Bagikan:

Izin Konservasi Penyu di Bali Tak Diperpanjang

KBR68H, Denpasar - Pusat Pendidikan dan Konservasi Penyu (TCEC) memprotes sikap Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali yang tidak memperpanjang izin konservasi pelestarian penyu. Pasalnya, BKSDA tidak memberikan alasan mengenai penghentian izi

NUSANTARA

Kamis, 14 Nov 2013 20:29 WIB

Author

Muliartha

Izin Konservasi Penyu di Bali Tak Diperpanjang

penyu, bali

KBR68H, Denpasar - Pusat Pendidikan dan Konservasi Penyu (TCEC) memprotes sikap Balai Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali yang tidak memperpanjang izin konservasi pelestarian penyu. Pasalnya, BKSDA tidak memberikan alasan mengenai penghentian izin konservasi itu.

Menurut Ketua TCEC, Wayan Geria, lembaganya ini merupakan gagasan Pemerintah Provinsi Bali. Mereka menyediakan penyu hasil penangkaran untuk digunakan kegiatan upacara. Itu dilakukan agar masyarakat tidak mengambil penyu dari alam.

"Awalnya adalah untuk mendukung bagaimana umat Hindu Bali memakai Penyu sebagai sarana upacara itu tidak menangkap di alam, solusinya adalah bagaimana penangkaran dengan menetaskan telur penyu untuk dibesarkan,” kata Wayan Geria

Ketua TCEC Wayan Geria menambahkan, selama ini lembaganya tidak menerima dana sepeserpun dari negara. Pembiayaan Pusat Konservasi Penyu ini ditopang oleh dana sumbangan wisatawan yang berkunjung dan dari kegiatan pendidikan dan pelatihan pelestarian penyu.

Editor: Suryawijayanti
 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Pengungsi dan Persoalan Regulasi di Indonesia