covid-19

Foto jadi Bukti Tilang Pelanggar Jalur Bus Trans Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI dan Kepolisian Jakarta sepakat menggunakan foto sebagai bukti tilang kendaraan yang melintas di jalur bus Trans Jakarta atau bus way

NUSANTARA

Senin, 18 Nov 2013 15:44 WIB

Author

Guruh Riyanto

Foto jadi Bukti Tilang Pelanggar Jalur Bus Trans Jakarta

Trans Jakarta, Bus Way, Tilang, Kepolisian Jakarta, Ahok

KBR68H, Jakarta – Pemerintah Provinsi DKI dan Kepolisian Jakarta  sepakat menggunakan foto sebagai bukti tilang kendaraan yang melintas di jalur bus Trans Jakarta atau bus way. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mengatakan, cara ini akan mengatasi kekurangan petugas yang mengawasi jalur tersebut. Selain itu, kepolisian sepakat untuk menerapkan denda maksimal bagi pelanggar yakni Rp 1 juta untuk kendaraan roda empat dan Rp 500 ribu untuk sepeda motor.

 “Itu gampang, biarin saja dulu. Polisi sudah sepakat bukti foto itu tilang. Tilangnya adalah tilang biru, bukan merah. Tinggal bayar ke Bank Rakyat Indonesia dan yang ditilang tidak perlu ke kantor polisi. Kalau melanggar dua, sejuta loh. Kalau kamu ditangkap tidak ada SIM, kena Rp 1,5 juta karena SIM satu juta dan masuk busway 500 ribu. Kalau tidak kapok juga, tidak tahu gimana,” ujar Ahok di balai kota.

Ahok menambahkan penerapan tilang merupakan salah satu upaya untuk membersihkan jalur Trans Jakarta dari kendaraan pribadi. Sehingga operator Trans Jakarta bisa mendongkrak keuntungan dengan memperbanyak jarak tempuh bus.


Editor Taufik Wijaya

 
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Self Wholeness

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7