NUSANTARA

Dua Ribuan Posisi CPNS di Kalimantan Diperebutkan

"KBR68H, Balikpapan "

Teddy Rumengan

Dua Ribuan Posisi CPNS di Kalimantan Diperebutkan
tes cpns, kalimantan timur, kalimantan utara


KBR68H, Balikpapan – Sebanyak 2.053 posisi diperebutkan peserta ujian seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Kepala Badan Kepegawaian Daerah BKD Kalimantan Timur Yadi Robyan Noor mengatakan, dari ribuan posisi tersebut lebih dari setengahnya untuk tenaga pendidikan. Sementara sisanya untuk tenaga kesehatan dan teknis. (Baca: Seleksi CPNS di Balikpapan Diawasi KPK dan LSM)

“Jumlah seluruhnya itu adalah 2.053 formasi, pendekatan kebijakannya sebenarnya 55 persen adalah tenaga di bidang pendidikan, kemudian 35 persen itu di bidang kesehatan, 10 persen saja tenaga d bidang teknis. Namun pada kenyataannya bisa saja, jumlah proporsi kebijakkan itu berubah karena ada kebutuhan daerah, sebagai contoh guru sudah penuh, ngapain banyak tenaga pendidiknya, artinya proporsi itu bisa saja tidak demikian,” kata Yadi Robyan Noor (3/11).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah BKD Kalimantan Timur Yadi Robyan Noor menambahkan, dua kabupaten di Kalimantan Timur yakni Kutai Kertangera dan Berau tahun ini tidak mengajukan penambahan PNS. Begitu juga dengan kota Tarakan di Kalimantan Utara. Tahun ini peserta seleksi CPNS di Kaltim dan Kaltara mencapai 32 ribu orang lebih. Pengumuman kelulusan rencananya pada 14 Desember mendatang.

Editor: Nanda Hidayat

  • tes cpns
  • kalimantan timur
  • kalimantan utara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!