Ditekan Ormas Islam, Polisi Larang Acara IJABI

Ikatan Jamaah Ahlulbait Indonesia (IJABI) akan menuruti keputusan yang dikeluarkan pemimpin mereka Jalaludin Rakhmat terkait penolakan polisi atas acara hari Asyura. Acara tersebut rencananya digelar di Bandung Jawa Barat, Kamis (14/11) sore.

NUSANTARA

Kamis, 14 Nov 2013 11:47 WIB

Author

Sutami

Ditekan Ormas Islam, Polisi Larang Acara IJABI

polisi, ormas islam, IJABI, asyura

KBR68H, Jakarta – Ikatan Jamaah Ahlulbait Indonesia (IJABI) akan menuruti keputusan yang dikeluarkan pemimpin mereka Jalaludin Rakhmat terkait penolakan polisi atas acara hari Asyura. Acara tersebut rencananya digelar di Bandung Jawa Barat, Kamis (14/11) sore. 


Salah satu pengurus IJABI, Emilia Renita Az mengaku gemas dengan sikap Kepolisian Jawa Barat yang membatalkan izin pertemuan yang mereka ajukan. Alasannya karena ada penolakan terhadap acara itu dari 20 ormas Islam.


”Tujuh ormas di antaranya kita tidak pernah dengar. (misalnya?) Mereka mengatasnamakan DKM masjid dan juga masjid-masjid kecil. Yang Kita heran ya, sebagai pemerintah kenapa dia takut dengan tekanan orang yang lebih sedikit? Kita kan di bawah perlindungan hukum dan Undang-Undang Dasar. Kita kan punya hak juga untuk beribadah,” ujar Emilia saat dihubungi KBR68H


Polisi berencana membubarkan pertemuan IJABI Nasional di sebuah Gedung di Bandung. Polisi setempat beralasan izin keramaian di gedung tersebut telah dicabut. Pertemuan yang  akan dihadiri ribuan orang tersebut terkait perayaan Asyura, peringatan  terbunuhnya Husein, anak Imam Ali.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 15

Penyangkal Iklim dan Bencana Alam

Pesantren Khusus Disabilitas di Banyuwangi

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13