Dapat Award Lagi, Walikota Surabaya: Ini Bulan Penuh Penghargaan

KBR68H, Surabaya - Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) memberikan penghargaan kepada Taman Bungkul di Surabaya sebagai Taman Terbaik se-Asia untuk kategori lingkungan perkotaan. Taman Bungkul terpilih menjadi yang terbaik karena mengusung konsep taman na

NUSANTARA

Sabtu, 30 Nov 2013 21:33 WIB

Author

Petrus Riski

Dapat Award Lagi, Walikota Surabaya: Ini Bulan Penuh Penghargaan

Surabaya, Jawa Timur, Tri Rismaharini, penghargaan

KBR68H, Surabaya - Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) memberikan penghargaan kepada Taman Bungkul di Surabaya sebagai Taman Terbaik se-Asia untuk kategori lingkungan perkotaan.

Taman Bungkul meraih penghargaan "The 2013 Asian Townscape Sector Award", karena mengusung konsep taman nasional yang memadukan aktivitas modern serta tempat rekreasi keluarga.

Taman ini juga bersamaan dengan cagar budaya berupa makam Ki Supo atau Sunan Bungkul. Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan akan menjadikan penghargaan ini semangat untuk memberikan yang terbaik bagi warga kota Surabaya.

“Saya bangga tentunya secara pribadi, tapi sekali lagi jangan sampai ini membuat kami di Pemerintah Kota ini kemudian jadi lupa diri. Terus terang bulan ini bulan penghargaan, hampir tiap minggu kami ada penghargaan. Jangan sampai kami lupa diri bahwa tujuannya adalah bukan hanya kami dapat penghargaan, tujuannya adalah bagaimana kami melayani warga Surabaya lebih baik lagi,” kata Tri Rismaharini.


Penghargaan diterima langsung oleh Walikota Surabaya Tri Rismaharini di Jepang pada 26 November lalu.


Walikota Surabaya Tri Rismaharini juga berencana mewujudkan pembangunan taman-taman lain di Surabaya, seperti pembangunan taman bunga seluas 50 hektar di bekas Tempat Pembuangan Akhir Sampah Keputih.


Penghargaan bergengsi lainnya yang diterima Kota Surabaya antara lain Future Gove Awards 2013 tingkat Asia Pasifik, penghargaan Kota Sehat tingkat nasional, penghargaan E-Procurement, Perpustakaan Terbaik Nasional, serta Kearsipan Terbaik Nasional.

Editor: Agus Luqman

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Beraksi Sendiri