Bagikan:

Cegah Banjir, BPBD Modifikasi Cuaca Jakarta

KBR68H, Jakarta - Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta akan melakukan modifikasi cuaca bulan depan. Juru bicara BPBDJakarta Bambang Suryaputra mengatakan modifikasi cuaca ini bisa mengurangi intensitas hujan. Sehingga Jakarta tidak terlal

NUSANTARA

Senin, 25 Nov 2013 07:48 WIB

Cegah Banjir, BPBD Modifikasi Cuaca Jakarta

banjir, jakarta, modifikasi cuaca

KBR68H, Jakarta - Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta akan melakukan modifikasi cuaca bulan depan. Juru bicara BPBDJakarta Bambang Suryaputra mengatakan modifikasi cuaca ini bisa mengurangi intensitas hujan. Sehingga Jakarta tidak terlalu terdampak banjir. Modifikasi cuaca itu dilakukan di Teluk Jakarta dan Selat Sunda.

"Mudah-mudahan itu bisa dilaksanakan di pertengahan bulan Desember ini ketika curah hujan mulai meningkat. Teknologi modifikasi cuaca  dilakukan ketika terjadi hujan dalam intensitas yang cukup tinggi dalam artian di atas sangat lebat. Maka kita melakukan upaya pencegahan di beberapa daerah luar Jakarta supaya awannya itu tidak masuk ke Jakarta dengan menaburkan garam-garam,"kata Bambang.

Perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), curah hujan di Jakarta baru akan meningkat pada pertengahan Desember 2013 hingga Januari 2014 mendatang. Saat itulah Jakarta kemungkinan besar akan banjir.

Editor: Suryawijayanti 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Ikhtiar Sorgum untuk Substitusi Gandum

Most Popular / Trending