Bawaslu Malut Laporkan KPU Ke DKPP

KBR68H, Ternate

NUSANTARA

Minggu, 17 Nov 2013 15:41 WIB

Author

Erwin Djamilgo

Bawaslu Malut Laporkan KPU Ke DKPP

Pilkada, Maluku Utara, Rekapitulasi, DKPP

KBR68H, Ternate – Komisi Pemilihan Umum KPU Maluku Utara dilaporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKKP) terkait penetapan rekapitulasi 8 PPK Kabupaten Kepulauan Sula. Ketua Bawaslu Maluku Utara Sultan Alwan mengatakan, data yang dimiliki KPU, Bawaslu dan saksi pasangan calon berbeda dan cacat secara administasi. Selain melaporkan ke DKPP, pihaknya juga bakal melaporkannya ke kepolisian atas pemalsuan dokumen serta secara administrasi dilaporkan ke DKKP.

“Tipex, pencil ada juga data yang diduga palsu itu, tetap disahkan, maka ini menjadi secara pidana akan kita proses melalui jalur kepolisian dan secara administrasi kita laporkan ke dewan kehortaman penyelenggara pemilu,” ungkap Sultan Alwan.

Ketua Bawaslu Maluku Utara Sultan Alwan.

Pasca putusan pleno 8 PPK yang diambil alih oleh KPU Maluku Utara, 9 pendukung pasangan Gani Kasuba-Natsir Thaib terkena tembakan akibat bentrok dengan aparat kepolisian di Sofifi, sedang di Ternate kedua kubu masih berjaga-jaga dengan pengawalan ratusan aparat kepolisan.

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Hakim Diminta Dalami Kesaksian Pelajar Korban Penyiksaan Polisi

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14