Bagikan:

Banyuwangi Gelar Program

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, memberikan akta kelahiran gratis kepada anak yang baru lahir. Program ini dinamakan

NUSANTARA

Sabtu, 16 Nov 2013 22:03 WIB

Author

Hermawan

Banyuwangi Gelar Program

akta kelahiran, gratis, banyuwangi

KBR68H, Banyuwangi - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, memberikan akta kelahiran gratis kepada anak yang baru lahir. Program ini dinamakan ‘Lahir Procot Pulang Bawa Akta’. 


Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Bikrokrasi (Kemenpan RB) Eko Prasojo mengatakan, program ini kali pertama di Indonesia. Penerbitan akta kelahiran langsung dilaksanakan di tempat ibu melahirkan dan prosesnya hanya satu hari. Diharapkan melalui terobosan ini tidak ada lagi anak yang lahir tidak memiliki akta kelahiran.


“Jadi Lahir Procot Dapat Akta Kelahiran dan juga dapat KK yang baru sesuai dengan anggota keluarga yang baru tadi itu. Saya pikir ini yang baru pertama yang kita launching ya yang secara resmi menggabungkan antara rumah sakit dengan Dinas Kependudukan. Dan juga produknya dua sekaligus akte kelahiran dan juga kartu keluarga itu,” ujar Eko Prasojo.


Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Bikrokrasi Eko Prasojo menambahkan, program ‘Lahir Procot Pulang Bawa Akta’ ini nantinya bakal ditularkan ke daerah lainya di Indonesia. Sementara itu Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, tempat persalinan yang akan melayani program ini adalah seluruh Puskesmas di Banyuwangi. Selain itu ada dua rumah sakit pemerintah dan lima rumah sakit swasta yang telah bekerja sama dengan Pemkab. 


Editor: Antonius Eko 


Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih