NUSANTARA

Banjir Terjang Mamuju Tengah, 5 Tewas

"KBR68H, Polewali Mandar "

Sukriwadi

Banjir Terjang Mamuju Tengah, 5 Tewas
banjir, mamuju tengah

KBR68H, Polewali Mandar – Sedikitnya 5 orang tewas setelah banjir bandang menyapu tiga kecamatan di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat. Banjir menyusul curah hujan yang tinggi di hulu sungai membuat air meluap.

Kepala Bagian Kesra Mamuju Tengah, Zakaria mengatakan, banjir juga membuat 15 rumah hanyut dan seratusan bangunan lainnya rusak. Tiga kecamatan yang terdampak banjir adalah yakni Tobada, Topoyo dan Karossa.

"Yang banjir badang ini ada 3 kecamatan eh kecamatan Tobada, Topoyo dan Kecamatan Karossa. Rumah yang hanyut ada kurang lebih sekitar 15 rumah. Korban yang meninggal sudah ditemukan semua jenazahnya ada 5 orang dari Desa Sattoko Kecamatan Karossa,” kata Zakaria.

Kabag Kesra Mamuju Tengah, Zakaria menambahkan, akibat banjir bandang ini juga menimbun 2 rumah dan 3 orang warga belum ditemukan. Selain itu jalur trans yang menghubungkan Mamuju-Palu lumpuh total. 
 
Editor: Suryawijayanti

  • banjir
  • mamuju tengah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!