Antisipasi Tanggul Jebol, Pemprov Jakarta Siapkan Papan Khusus

Pemerintah DKI Jakarta berencana menggunakan papan untuk dipasang ditanggul-tanggul. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, papan tersebut berfungsi untuk menahan tanggul yang jebol. Kata dia, cara tersebut meniru dari cara Norwegia

NUSANTARA

Kamis, 14 Nov 2013 07:36 WIB

Author

Pipit Permatasari

Antisipasi Tanggul Jebol, Pemprov Jakarta Siapkan Papan Khusus

jokowi, ahok, tanggul, banjir

KBR68H, Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta berencana menggunakan papan untuk dipasang di tanggul-tanggul. Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, papan tersebut berfungsi untuk menahan tanggul yang jebol. Kata dia, cara tersebut meniru dari cara Norwegia dalam hal mengatasi banjir dengan menggunakan papan.


“Norwegia menarik kalau sampai air meluap lebih dari tanggul kan jebol. Lalu ada papan dipasang pasangin. Dia sudah ada impor. Kita beli barang kalau tidak di katalog mana bisa beli. Kita lagi minta mau ngak mereka join dengan BUMD kita. Dari pada pakai karung pasir kan ga gampang nutupin jadi kan pakai blok. Tadi udah presentasi,” ujar Basuki Tjahaja Purnama


Dia menambahkan, pihaknya masih mencari jalan untuk menekan biaya pembelian papan tersebut. Pasalnya, satu buah papan ukuran 1x2 meter persegi berharga sekitar Rp 15 jutaan. Sementara pembersihan kali dan normalisasi masih terus dilakukan untuk mengantisipasi datangnya banjir.


Editor: Antonius Eko 


Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Polisi Sebut Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Beraksi Sendiri