NUSANTARA

Pedestrian di Jakarta Akan Tiru Orchard Road

"Rencana pembenahan pedestrian di Jakarta bakal dilakukan dengan serius oleh Pemerintah Provinsi Jakarta. Menurut Joko Widodo, Gubernur DKI, pedestrian di sejumlah tempat akan mengadopsi Orchard Road di Singapura."

Pedestrian di Jakarta Akan Tiru Orchard Road
Pedestrian, jakarta, jokowi, tata kota, jalan

Rencana pembenahan pedestrian didukung oleh Yayat Supriyatna, pemerhati tata kota. Menurut nya yang menjadi persoalan adalah fatwa gubernur.

“Selama in komitmennya ini tidak pernah dijalankan, di kita ini banyak rencana tapi komitmen untuk mewujudkan rencana itu yang jarang dilakukan sehingga banyak mengalami kegagalan. Ada baiknya fatwa gubernur, keputusan gubernur dimana lokasinya itu menjadi sebuah kata kunci untuk menjadi sebuah pilihan.”

Yayat juga menyarankan, kawasan pedestrian yang sudah ada ditingkatkan. “Misalnya untuk kawasan yang memang sudah punya potensi seperti CBD, kawasan perumahan berskala besar yang ada pusat perbelanjaannya itu bekerjasama dengan pengembang, artinya pengembang juga harus berkontribusi. Di sinilah bagaimana nanti pemerintah kota memetakan wilayahnya kemudian bekerjasama dengan para pengembang, saya pikir para pengembang juga tertarik karena itu salah satu bagian dari promosi.”

  • Pedestrian
  • jakarta
  • jokowi
  • tata kota
  • jalan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!