NUSANTARA

Vaksin COVID-19 di Jepara Kosong

"Kami tinggal menunggu. Kalau provinsi kosong, kami tidak bisa ngapa-ngapain. Kami tinggal menunggu kapan ada, diperintah mengambil, kami ambil. "

Anindya Putri

Vaksin COVID-19 di Jepara Kosong
ilustrasi vaksinasi. (Foto: Antara)

KBR, Jepara - Ketersediaan vaksin covid-19 di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah kosong sejak hari ini, Senin (3/10/2022).

Menurut Pelaksana tugas Kepala Dinas Kesehatan Jepara, Muh Ali, pelayanan vaksinasi berhenti sementara, imbas kosongnya vaksin virus korona di kabupaten itu.

"Stok semua kosong hari ini, kemarin Jumat masih ada tetapi sedikit. Kami tinggal menunggu. Kalau provinsi kosong, kami tidak bisa ngapa-ngapain. Kami tinggal menunggu kapan ada, diperintah mengambil, kami ambil. Selain di rumah sakit, puskesmas, klinik menjadi tempat vaksin. Sekarang terbalik, masyarakat ingin vaksin masif, tetapi vaksinnya kosong," ungkap Ali saat dihubungi KBR, Senin (03/10/22).

Ali mengungkapkan, ketersediaan vaksin covid-19 di Kabupaten Jepara menipis sejak akhir September lalu.

Saat ini Dinas Kesehatan Jepara masih menunggu pendistribusian vaksin covid-19 dari pemerintah provinsi.

"Kami nunggu dari pemerintah karena itukan (vaksin) dari pusat," kata Ali.

Baca juga: 

Ali juga menyayangkan, kosongnya ketersediaan vaksin covid-19 di tengah meningkatnya minat vaksinasi masyarakat di wilayahnya.

"Karena syarat menerima bantuan harus vaksinasi, malah vaksinnya kosong, kasihan teman-teman ini dimarahin masyarakat," jelasnya.

Saat ini, capaian vaksinasi dosis pertama di Kabupaten Jepara sebesar 84,9 persen dan dosis kedua 63 persen dari target 70 persen.

Editor: Kurniati Syahdan

  • vaksinasi covid-19
  • vaksin covid-19
  • jepara
  • jateng

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!