Bagikan:

Longsor, Jalur Antarkecamatan di Trenggalek Putus

"Putus total, ini tadi sudah koordinasi dengan PUPR,"

NUSANTARA

Selasa, 04 Okt 2022 12:02 WIB

tanah longsor

Lokasi tanah longsor di Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Jatim, Selasa (4/10). (Adhar/Satpol PP Trenggalek)

KBR, Tulungagung- Jalur utama antarkecamatan yang menghubungkan Trenggalek dengan Bendungan di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur putus total akibat tertimbun tanah longsor. Kepala BPBD Trenggalek, Ahmad Budiharto, mengatakan tanah longsor terjadi di Desa Surenlor, Kecamatan Bendungan pada Selasa pagi. Timbunan material longsor sepanjang 30 meter menutup total seluruh badan jalan.

Menurutnya lokasi longsor berada pada proyek pengeprasan tebing untuk pelebaran jalan, sehingga menjadi tanggung jawab pelaksana proyek.

"Putus total, ini tadi sudah koordinasi dengan PUPR, karena tugas itu masih tanggung jawab dari pelaksana, siap untuk di-TL (tindak lanjut) oleh Kepala PUPR. Sekarang sudah persiapan ke lokasi untuk alat beratnya," kata Ahmad Budiharto, Selasa (4/01/2022).

Baca juga:


Ahmad Budiharto menambahkan tanah longsor dipicu oleh hujan deras yang terjadi semalam.

BPBD memperkirakan proses pembersihan dan pembukaan jalur akan membutuhkan waktu sekitar tiga jam.

Editor: Rony Sitanggang

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Menyongsong Terbitnya Rupiah Digital

Episode 4: Relasi Kuasa: Akar Kekerasan & Pengaturannya Dalam UU TPKS

Kabar Baru Jam 7

Bagaimana Stok dan Stabilitas Harga Pangan Jelang Nataru?

Kabar Baru Jam 8