Bagikan:

Tak Dapat Izin Orang Tua, Belasan Sekolah di Semarang Tunda PTM

Tak Dapat Izin Orang Tua, 12 Sekolah di Semarang Tunda PTM

BERITA | NUSANTARA

Jumat, 29 Okt 2021 11:12 WIB

Author

Anindya Putri

PTM

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat memantau PTM di SMPN 12 Semarang, Jateng, Senin (30/8/2021). (Foto: ANTARA/I.C. Senjaya)

KBR, Semarang - Belasan sekolah di wilayah Kota Semarang, Jawa Tengah menunda kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) meski wilayah Semarang sudah turun level PPKM ke level 1.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Gunawan Saptogiri mengatakan 12 sekolah di tingkat SD dan SMP masih menunda PTM karena belum ada izin dari orang tua murid.

"Dari 1.268 sekolah di Semarang, yang belum PTM itu tinggal 0,9 persen. Ada 1 persen itu sekolah swasta SD dan SMP. PTM belum dibuka kalau persetujuan dari orang tua belum di atas 50 (persen)," kata Gunawan kepada KBR di Semarang, Kamis (28/10/2021).

Baca juga:


Ia menjelaskan, izin dari orang tua siswa agar anak didik dapat mengikuti PTM merupakan syarat utama dalam digelarnya PTM di sekolah. Meski kini Kota Semarang telah masuk dalam kebijakan PPKM Level satu.

"Izin dari orang tua itu syarat mutlak ya," kata Gunawan.

Ia mengklaim, selama hampir dua bulan PTM digelar di Semarang sejak 30 Agustus lalu belum ada temuan kasus penularan COVID-19 dari klaster sekolah.

"Belum ada laporan masuk soal siswa terkonfirmasi COVID-19 selama PTM ini," imbuhnya.

Baca juga:


Editor: Agus Luqman

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Most Popular / Trending