BERITA

Jateng Prioritaskan Bantuan Anak Yatim Covid-19 di 5 Daerah Miskin

Jateng Prioritaskan Bantuan Anak Yatim Covid-19 di 5 Daerah Miskin.

KBR, Semarang- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan memprioritaskan pemberian bantuan terhadap anak yatim piatu di 5 daerah termiskin di sana. Daerah prioritas itu adalah Banjarnegara, Banyumas, Pemalang, Kebumen, dan Brebes.

Total anak yatim piatu akibat Covid-19 di Jateng sebanyak 10 ribu anak, dan terbanyak berada di lima daerah prioritas tersebut.

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menyebut kebijakan tersebut dilakukan menyusul adanya intruksi dari Wakil Presiden Ma'ruf Amin terkait penanganan kemiskinan.

"Yaitu penanganan kemiskinan di daerah miskin ekstrem, mendorong UPT kami daerah tersebut terutama penanganan anak yatim COVID-19 di daerah tersebut untuk diutamakan dengan itu kita juga menyelamatkan tidak hanya di pra, pasca dan menyelesaikan ketika sakit," ungkap Taj Yasin di Semarang, Jawa Tengah, Kamis, (07/10/21).

Baca juga: Ragam Bantuan untuk Anak Yatim Piatu Akibat Covid-19 di Kalimantan Timur

Taj Yasin menjelaskan, pemprov tengah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten/kota untuk mendata anak yatim piatu akibat covid-19 di 5 daerah itu. Kata dia, bantuan akan diberikan secara bertahap dari sektor pendidikan hingga orang tua asuh.

"Misalnya pendidikan, bagaimana keberlangsungan hidup mereka, siapa yang mengasuh sedang kami carikan," jelasnya.

Editor: Sindu

  • Anak Yatim Piatu Akibat Akibat Covid-19
  • Kemiskinan Ekstrem di Jateng
  • Covid-19
  • Pandemi Covid-19
  • Satgas Covid-19

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!