Tegakkan Protokol Kesehatan, DPRD Jateng Sidak Razia Tim Gabungan Pemkot Surakarta

"Kita temukan yang tak bermasker kita beri masker dan pemahaman pentingnya patuh protokol kesehatan."

NUSANTARA

Rabu, 21 Okt 2020 18:26 WIB

Author

Yudha Satriawan

Tegakkan Protokol Kesehatan, DPRD Jateng Sidak Razia Tim Gabungan Pemkot Surakarta

Razia protokol kesehatan di Surakarta, Jateng, Rabu (21/10). (KBR/Yudha Satriawan)

KBR, Surakarta- DPRD Jawa tengah dan Satpol PP   melakukan inspeksi mendadak pelaksanaan razia masker di sejumlah daerah. Wakil ketua DPRD Jateng Quatly Abdul kadir Al Katiri mengatakan pemberlakuan sanksi sosial pelanggar protokol kesehatan masih terus dilakukan.

Menurut Al Katiri, penegakan disiplin masyarakat mematuhi protokol kesehatan terus dilakukan mengingat kasus Covid 19 di Jawa Tengah masih tinggi.

"Usaha pencegahan sehingga kasusnya tidak bertambah, karena jumlah atau peningkatan kasusnya di Jawa Tengah relatif tinggi. Warga pelanggar protokol juga sudah didata dan dibawa satpol PP untuk menjalani sanksi sosial. Ini menjadi pelajaran berharga. Kita lihat pengendara motor maupun roda empat  sejauh mana mereka taat protokol kesehatan di jalan. Yang bisa kita amati pemakaian masker, kerumunan. Kita temukan yang tak bermasker kita beri masker dan pemahaman pentingnya patuh protokol kesehatan. Kalau dilanggar, tidak hanya membahayakan dirinya sendiri tetapi juga orang di sekitarnya." Ujar Wakil ketua DPRD Jateng Quatly Abdul kadir Al Katiri di sela sidak, Rabu (21/10).

Dalam inspeksinya tersebut, rombongan melihat langsung proses razia masker yang dilakukan tim gabungan pemkot Solo, TNI dan Polri. Selama 30 menit razia, tim menemukan puluhan warga masih melanggar protokol kesehatan antara lain tidak bermasker.

Para pelanggar didata dan diantar jemput ke lokasi tertentu untuk membersihkan bantaran sungai atau selokan di sekitar lokasi razia.

Tim juga menemukan masih adanya anak-anak yang keluyuran tanpa masker. Mereka didata dan dipulangkan ke rumah masing-masing.


Editor: Rony Sitanggang


(Redaksi KBR mengajak untuk bersama melawan virus covid-19. Selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dengan 3M, yakni; Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan dengan Sabun.)

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Dorong Penggunaan Medis, PBB Hapus Ganja dari Daftar Narkotika Paling Berbahaya

Liburan di Rumah Aja! #coronamasihada

Eps9. Bijak Energi

Menanti Nasib Ekspor Benur

Kabar Baru Jam 7