BERITA

Puluhan Warga Solo Cukur Gundul Massal Sambut Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Puluhan Warga Solo Cukur Gundul Massal Sambut Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

KBR, Solo - Sekelompok orang yang menamakan dirinya relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin di Solo, Jawa Tengah rela digunduli rambutnya, untuk menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Salah seorang relawan, Marjono, merelakan rambutnya yang lebat dan beruban digunduli.


"Saya ikut aksi cukur gundul ini sebagai bentuk ungkapan syukur saya pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hari ini. Ya tadi rambut saya dicukur sampai habis butuh waktu 10 menit. Saya cukur gundul bersama teman-teman lainnya. Semoga di pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'rif Amin, Indonesia lebih baik, lebih maju. Selamat bekerja Presiden dan Wapres," katanya di Solo, Minggu (20/10/2019).


Sekitar 20an warga Solo, yang rela rambutnya dicukur gundul.

Tak hanya aksi cukur gundul, rangkaian syukuran pelantikan Presiden dan Wapres tersebut juga diisi berbagai pentas seni berbagai daerah di Indonesia, antara lain Reog Ponorogo, Jatilan, dan berbagai lagu daerah.

Warga juga menggelar nonton bareng pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024 melalui layar lebar yang disiarkan langsung dari stasiun TV swasta.
 

Editor: Kurniati Syahdan

  • Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin
  • pelantikan presiden
  • Jokowi-Maruf Amin
  • Gundul
  • Solo
  • Jawa Tengah

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!