Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, Ini Harapan Anies

Kita mengharapkan semua yang menjadi harapan masyarakat, yang diungkapkan dalam proses Pilpres kemarin, Insyaallah bisa segera terlaksana,

BERITA | NUSANTARA

Minggu, 20 Okt 2019 18:30 WIB

Author

Resky Novianto

Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin, Ini Harapan Anies

Upacara pelantikan presiden dan Wakil Presiden di kompleks Parlemen, Jakarta. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

KBR, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yakin, Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2019-2024, Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin, bisa menjalankan amanat rakyat secara baik dalam lima tahun ke depan.

Menurut Anies, harapan masyarakat Indonesia terhadap periode kedua Presiden Jokowi sangat besar.

"Sebuah babak telah selesai, proses demokrasi memasuki ujungnya, yaitu dilantik Bapak Presiden dan Wakil Presiden. Kita mengharapkan semua yang menjadi harapan masyarakat, yang diungkapkan dalam proses Pilpres kemarin, Insyaallah bisa segera terlaksana, mendoakan Bapak Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Bapak KH Maruf Amin, selalu diberikan kesehatan, untuk bisa menjalankan amanat ini dengan sebaik-baiknya. Masyarakat indonesia menitipkan amanat ini kepada beliau-beliau, dan kami percaya Insyaallah bisa ditunaikan dengan sebaik-baiknya," katanya ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Bekas Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menilai KH Ma'ruf Amin akan menjadi kekuatan baru di DKI Jakarta. Apalagi, kata Anies, kantor Wakil Presiden KH Maruf Amin berdekatan dengan kantor balai kota, serta pernah menjabat sebagai anggota DPRD DKI Jakarta.

Anies optimistis, orang nomor satu dan dua di Republik ini, bisa bekerja sama dengan baik dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Alhamdulillah jadi punya tetangga baru saya, kantor kita bersebelahan, dan kami percaya KH Maruf Amin apalagi, beliau adalah orang Jakarta, pernah menjadi anggota DPRD DKI Jakarta. Sangat memahami Jakarta dan Insyaallah bisa kerja sama dengan baik," pungkas Anies.

Baca juga: Ganjar Titip Penguatan Reformasi Birokrasi, Khofifah Minta Sinergi Pemerataan Pembangunan


Editor: Kurniati Syahdan

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NUSANTARA

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 17

Puluhan Pabrik Tahu di Sidoarjo Gunakan Sampah Plastik Impor untuk Bahan Bakar

Cegah Radikalisme Menag Akan Ganti Ayat-ayat Al Qur'an?

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14